Monday, February 1, 2010

Penambahan Fitur Social Engine Pada Search Engine Google

Mesin pencari (search engine) raksasa telah mengumumkan bahwa, dengan sedikit tweak, orang-orang menggunakan Google sekarang dapat melihat hasil pencarian yang berhubungan dengan teman-teman, rekan kerja dan anggota lain dari jaringan sosial mereka.

Fitur Pencarian Sosial diperkenalkan kepada sejumlah pengguna (terbatas) Google tahun lalu dan akan dibuat tersedia untuk setiap orang dalam minggu ini (
status masih beta).

"Ini hanya langkah pertama dalam usaha kami untuk memastikan bahwa pencarian Web Google sebagai pencarian sosial pada Web itu sendiri," kata salah satu karyawan perusahaan dalam sebuah instruksional video yang dikirimkan ke blog resmi.

Alat ini memerlukan account Google. Kemudian, pengguna dapat menghubungkan profil mereka ke teman-teman dan keluarga melalui blog atau profil mereka di situs jaringan seperti Twitter.

Situs jaringan sosial
terbesar di dunia sedikit rumit. Kira-kira ada Facebooker 350 juta pengguna menanggapi penambahan Search Google dari situs dengan peningkatan pengaturan privasi mereka. Hasilnya adalah bahwa Google dan mesin pencari lainnya - orang hanya dapat mengakses halaman profil publik, yang biasanya tidak memiliki banyak informasi.

Jika mereka memilih, pengguna Facebook dan administrator grup Facebook dan halaman penggemar dapat menyesuaikan pengaturan privasi mereka untuk membuat data yang lebih aman yang dapat diakses oleh orang lain di Web.

Saat mencari, seorang pengguna Google sekarang dapat klik link - "My Social Circle" - untuk memunculkan apa saja anggota pengguna jaringan yang ditulis atau diposting di topik itu.

Pengguna akan dapat menambah atau menghapus orang dari profil mereka.

Dalam blog, Google mengatakan bahwa Search Engine Social ini memungkinkan bisa membuat hasil lebih berarti karena mereka berasal dari sumber yang dapat dipercaya pengguna.

"Kami pikir ada potensi besar untuk informasi sosial ini dalam meningkatkan pencarian, dan kami baru saja mulai," kata Google dalam posting blognya.

Situs tersebut juga memungkinkan pengguna untuk memilih dari situs top teratas yang lagi tren dan melihat diskusi yang paling populer di kalangan orang-orang yang tinggal di daerah mereka.

"[D] OES Twitter benar-benar ingin melayani sampai selebriti dan umumnya kepentingan berita, atau akan lebih memberikan informasi yang paling menarik kepada perorangan yang mencerminkan kepentingan kita, mungkin, atau membantu kita untuk berhubungan dengan teman dan kejadian-kejadian sekitar kita?"

Mashable.com pendiri dan CEO Cashmore Pete mengatakan minggu ini di kolom CNN.com. "Akhir pekan lalu, Twitter memberikan jawabannya: Selebriti bukan untuk semua orang."

0 comments:

 

Coming Soon

Avatar Movie Tekken Movie PRINCE OF PERSIA : THE SANDS OF TIME